Senin, 16 Juni 2008

THE MIRACLE WORKER

Film ini menceritakan kehidupan seorang gadis cilik yang mengalami kecacatan. Gadis ini mengalami kebutaan, ketulian dan kebisuan. Oleh keluarganya dia selalu disayang dan dimanja. Dibiarkannya dia sesuka hatinya, sesuai kemauannya meski apa yang telah dia lakukan itu salah. Orang tuanya berusaha untuk menyembuhkannya melalui berbagai pengobatan dan mencarikannya dia guru.
Pada suatu hari datanglah seorang perawat sekaligus guru baginya. Ani namanya, dia salah satu murid seorang dokter terkenal. Atas permintaan dokter tersebut ani bersedia merawat dan mendidik anak kecil tersebut. Oleh ani diterapkan cara dan system yang berbeda jauh dari apa yang telah diterapkan oleh orang tuanya selama ini. Dengan kerja kerasnya Ani berhasil mengubah perilaku Helen.
Dari film ini kita dapat banyak mengambil pelajaran yang berharga. Antara lain film ini mengajarkan kita untuk berusaha semaksimal mungkin, jangan pantang menyerah! Kita dapat mengubah sesuatu asal dengan usaha keras dan cara yang tepat. Di sini juga diperlihatkan pembelajaran dengan alam.

Tidak ada komentar: